Review SMARTFREN PROMO Paket Internet 4G UNLIMITED Hanya 60 Ribu Sebulan

Saya akan me-review dalam SMARTFREN PROMO Paket Internet 4G UNLIMITED 60 Ribu Sebulan pada smartphone Andromax.

SMARTFREN mengeluarkan promo terbaru yakni Paket Internet UNLIMITED 60 Ribu sebulan dengan batas pemakaian kuota FUP 1 GB/Hari. Kuota ini tidak bisa diakumulasi ke hari berikutnya, karena kuota akan direset pada besok hari.

Paket ini sebenarnya harga asli sebesar 99 ribu (untuk smartphone Andromax) atau 149 ribu (untuk smartphone non-Andromax), kalau gak salah. Pada Mei kemarin, Pihak Smartfren melakukan promo diskon paket ini menjadi 60 ribu. Masa diskonnya sampai bulan Agustus 2018.

Ini cerita awalnya, saya pergi ke galeri SMARTFREN untuk mengisi ulang paket data internet 60 ribu yang biasanya mendapat kuota volume based sebanyak 16 GB (8 GB 24 jam + 8 GB Midnight) + Unlimited untuk Chatting Messenger (WA, BBM, dan LINE). Batasan midnight dari jam 1 - 5 pagi. Pastinya saya tidurlah jam segitu, memang jarang begadang kalau tidak terlalu sibuk. Eh, malah insomnia pula nanti. Kebetulan ada tulisan promo, PROMO Paket Internet 4G UNLIMITED 60 Ribu Sebulan. Wah, kebetulan saya mencari paket promo intenet yang tadi. Saya langsung datang ke sales untuk mengisi paket dengan paket promo internet. Ternyata, saya harus membuang kartu yang lama supaya dapat paket promo internet yang tadi. Awalnya, saya hanya bawa uang sebanyak 65 ribu harus menambah lagi 20 ribu untuk membeli paket baru SP NOW + Paket Internet 4G UNLIMITED Hanya 60 Ribu Sebulan itu. Saya harus menunggu beberapa menit untuk melakukan registrasi kartu SIM sampai mengaktifkan paket promo internet tersebut.

Alasan mereka, kartu lama ini tidak dukung untuk paket promo internet ini. Padahal, saya lihat di aplikasi MySmartfren di smartphone Andromax ini malah ada tulisan Paket Internet SUPER 4G UNLIMITED. Lucukan?

PROMO Paket Super 4G Unlimited di MySmartfren
(sebelum diganti kartu baru)
Gambar yang diatas adalah deskripsi pada PROMO Paket Internet 4G UNLIMITED 60 Ribu Sebulan. Namun, perangkat MIFI tidak bisa menggunakan paket ini. Ini terbukti ketika saya melepaskan kartu SIM dari smartphone Andromax kemudian dipasangkan ke MIFI Andromax M3Z. Saya mencoba menghidupkan MIFI tersebut dan saya koneksi MIFI ke laptop melalui pancaran WiFi. Hasilnya, koneksi antara kedua perangkat tersebut berjalan baik. Namun, pada saat saya membuka web browser Google Chrome, saya ketikkan "Google" di address bar. Pada saat menekan Enter, maka terjadi halaman tab loading terus sampai tidak tampil halaman Google.

Katanya, PROMO Paket Internet 4G UNLIMITED 60 Ribu Sebulan ini bisa digunakan di MIFI Andromax, Namun harus diubah IMEI atau ganti firmware. Sudah dicoba? Ya, pasti belum. Kenapa belum dicoba? Karena saya tidak berani ambil risiko, maklum sayakan bukan teknisi.. :D
Kalau anda ingin mencoba? Silahkan, tapi di luar tanggung jawab saya ya...


Cek Data Kuota di aplikasi MySmartfren
(setelah diganti kartu baru) 

Selama ini, saya menggunakan paket ini koneksi internet berjalan dengan lancar*. Browsing, streaming, bahkan download-pun lancar. Walaupun ada kendala seperti lemot cuma sebentar apalagi hujan telah tiba. Sayangnya, kalau melebihi pemakaian kuota FUP, maka koneksi internet menjadi lemot seperti siput. Apalagi SMARTFREN hanya mendukung frekuensi 4G.

Pada akhirnya, paket promo internet bisa digunakan dengan baik dan lancar jaya. Bisa menonton streaming, biasanya Youtube atau download file-file yang dibutuhkan.

Bagi yang menggunakan smartphone Andromax dengan kartu SIM Smartfren, apa anda ingin mencoba Paket Internet SUPER 4G UNLIMITED?

*Kecepatan internet tergantung jangkauan pancaran pada wilayah.

Disini, saya tidak bermaksud apapun...

Terima kasih... Sampai jumpa di posting berikutnya. 

No comments :

Post a Comment

Leave A Comment...