Cara Meningkatkan Belajar Matematika melalui Puzzle Box - Game Math Brain Workout

Matematika merupakan induk dari semua bidang. Matematika merupakan ilmu yang pasti. Matematika adalah ilmu yang mempelajari tentang besaran, struktur, bangun ruang, dan perubahan-perubahan yang pada suatu bilangan. Matematika berasal dari bahasa Yunani Mathematikos yang artinya ilmu pasti. Dalam kamus besar bahasa Indonesia, definisi matematika adalah ilmu tentang bilangan dan segala sesuatu yang berhubungan Pengertian matematika dengannya yang mencangkup segala bentuk prosedur operasional yang digunakan dalam menyelesaikan masalah mengenai bilangan.

Matematika, salah satu ilmu yang banyak dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari. Baik secara umum maupun secara khusus. Secara umum matematika di gunakan dalam transaksi perdangangan, pertukangan, dan lainnya. Hampir di setiap aspek kehidupan ilmu matematika yang di terapkan. Karena itu matematika mendapat julukan sebagai ratu segala ilmu. Matematika juga mempunyai banyak kelebihan dibanding ilmu pengetahuan lain. Selain sifatnya yang fleksibel dan dinamis, matematika juga selalu dapat mengimbangi perkembangan zaman. Terutama di masa sekarang ketika segala sesuatu dapat di lakukan dengan komputer, Matematika menjadi salah satu bahasa program yang efektif dan efisien.

Selama ini, cara anda belajar Matematika pasti selalu menulis soal, rumus, dan jawaban. Namun, ada beberapa orang mengalami kesulitan dalam belajar Matematika deangan cara yang tadi. Nah, di jaman Now apalagi teknologi canggih, sudah banyak metode-metode dalam belajar Matematika begitu asik, mudah, dan seru. Salah satunya metode media puzzle, tapi bukan puzzle jigsaw yang berarti menyusun puzzle yang dimana kepingan yang pecah dijadikan satu.

Metode puzzle ini adalah anda harus mencocokkan satu kotak angka ke dalam kotak TTS yang kosong (sebenarnya bukan TTS). Anda bisa lihat gambar di bawah ini.



Game Puzzle yang keadaan semula

Game Puzzle setelah disusun.

Anda bisa download Aplikasi Android Matematika Puzzle di bawah ini :
DOWNLOAD DISINI... di GOOGLE PLAY

Aplikasi game puzzle ini mengenai operasi aritmatika pada Matematika karena di dalamnya ada operator Matematika seperti penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian. Ini merupakan pondasi dasar untuk mendalami bidang yang berhubungan dengan Matematika.

Dalam aplikasi ini, anda akan belajar Matematika dalam menyusun Puzzle yang dimana bisa menguji kognitif otak, tanggapan dalam soal-soal, kecepatan berpikir dalam menyelesaikan soal-soal berbentuk TTS. Diharapkan bisa membuka wawasan tentang Matematika. Terutama untuk guru-guru mengajar siswanya di sekolah, kursus, les bimbel (bimbingan belajar), ataupun homeschooling.

Ini bisa menjadi referensi dalam metode belajar Matematika yang modern, hal ini karena mulai dari anak-anak sampai tua rata-rata sudah memiliki gadget atau smartphone.

Sekian...
Terima kasih...

No comments :

Post a Comment

Leave A Comment...