Cara Mudah Pasang Aplikasi Android melalui Emulator Online - Appetize.io

Android adalah sistem operasi berbasis Linux yang dirancang untuk perangkat bergerak layar sentuh seperti telepon pintar dan komputer tablet. Android ini bisa dipakai atau dimodifikasi oleh pengguna secara bebas. Android merupakan perangkat telepon pintar (smartphone device) yang terbanyak digunakan di dunia, termasuk Indonesia. Hal ini karena perangkat keras mudah didapat dan murah dan perangkat lunak bisa dimodifikasi secara bebas dan gratis baik aplikasi, jaringan, maupun sistem.

Emulator android adalah emulator yang Android Virtual Device (AVD) yang mewakili perangkat Android tertentu. Anda dapat menggunakan emulator Android sebagai platform target untuk menjalankan dan menguji aplikasi Android Anda di PC Anda.

Kini, anda bisa memasang aplikasi Android dengan emulator online sehingga tidak perlu instal tools AVD di PC atau Laptop. Ini cocok untuk anda yang tidak mempunyai smartphone Android tapi ingin menciptakan atau membangun aplikasi Android, atau menguji hasil pembuatan aplikasi Android.

Catatan : Harus koneksi internet. :D

Saya akan memposting tutorial yakni cara memasang Aplikasi Android melalui emulator online - Appetize.io :
1. Buka web browser di komputer atau laptop anda.
2. Ketikkan www.appetize.io pada address bar. Tunggu beberapa saat sampai halaman muncul.

Tampilan Homepage Appetize.io

3. Silahkan klik Upload.
4. Disitu terdapat 2 langkah, yakni mengunggah (upload) file aplikasi Android .apk dan pengisian email untuk mendapat generate link melalui email kamu. Silahkan anda upload file .apk terlebih dahulu dengan klik tombol Select File
Tampilan Upload File
Kemudian, pilihlah file .apk yang anda inginkan. Seteleh itu, klik tombol Open. Tunggu beberapa waktu sampai selesai, ukuran file .apk semakin besar semakin lama pula menunggu pengunggahan file.

Tampilan Upload File
5. Silahkan mengisi email kamu pada Step 2 untuk mendapat generate link. Kemdian, klik tombol Generate. 
Tampilan Upload File
6. Silahkan periksa email yang telah diisi ke mailbox. Misalkan nama emailnya @gmail, maka periksa mailbox di gmail.com atau nama emailnya @yahoo, maka periksa mailbox di mail.yahoo.com. Pastikan pengisian email itu BENAR. Anda bisa lihat kotak masuk atau spam yang ada tulisan Appetize.io. Jika ada, silahkan klik tulisan tersebut. Kemudian silahkan klik generate link yang atas.
Tampilan Email Masuk
7. Setelah itu, Klik Tap to Play untuk memasang aplikasi Android yang telah diupload tadi. Tunggu beberapa waktu.


Tampilan Setelah Mendapat Generate Link

8. Tada... Lihatlah hasilnya...

Tampilan Setelah Memasang Aplikasi Android
Kini, anda tidak perlu bersusah-payah untuk menginstal emulator Android di PC atau laptop. Anda bisa menguji aplikasi Android yang telah anda ciptakan dengan mudah dan praktis.

Perhatian :
Ini hanya bisa memasang 1 aplikasi Android saja.

Mudahkan?


Sekian dari posting ini, sampai jumpa di posting berikutnya.
Terima Kasih.

Bagi yang melakukan kopas dalam bentuk apapun itu, JANGAN LUPA MENARUH SUMBER KAMI!!

No comments :

Post a Comment

Leave A Comment...