Tanya-Jawab tentang AppsGeyser 2018

Logo AppsGeyser Terbaru


Saya akan memposting beberapa tanya-jawab mengenai AppsGeyser di blog ini.

1. Apa itu AppyGeyser?
AppsGeyser adalah salah satu layanan situs website yang yang memungkinkan para pengguna membuat aplikasi Android mereka dari konten sebuah Website, lebih tepatnya mungkin kita sebut Launcher. Singkat kata, melalui Appsgeyser kita dapat dengan mudah mendistribusikan konten dari Website, Blog dan file-file tertentu yang ingin kita bagikan melalui Aplikasi Android. AppsGeyser salah satu website pendistribusian konten aplikasi Android yang gratis, tanpa ada harga paket tertentu dalam jangka waktu yang tertentu.

2. Apa yang harus dipersiapkan sebelum membuat aplikasi Android di AppsGeyser?
Hal-hal yang perlu dipersiapkan adalah :
- File-file yang diperlukan dan dibutuhkan. Misalkan buat aplikasi ebook, berarti anda harus siapkan file ebook.
- Kuota Internet, karena membuat aplikasi Android ini harus online.
- Smartphone Anda, walaupun bisa pakai fitur live smartphone yang ada di AppsGeyser tapi jadi lambat web browser atau jaringan internet.
- Desain logo aplikasi.
- Nama aplikasi dan Deskripsi aplikasi.
- Dan jangan lupa ngopi juga... :D


3. Apa dalam pembuatan aplikasi Android pakai AppsGeyser harus menguasai coding?
Tidak perlu. Website Ini cocok bagi anda yang ada keinginan untuk membuat aplikasi Android tanpa menguasai coding atau bahasa pemrograman. Namun, anda harus mengetahui sistem kerja dalam pembuatan aplikasi Android. Disini, anda hanya menyiapkan beberapa file seperti desain logo, desain background, dan sebagainya.

4. Berapa jenis harga paket khusus di AppyGeyser?
Saat ini, di AppyGeyser tidak ada harga paket khusus, alias GRATIS. Jadi, anda tidak perlu mengeluarkan uang sekalipun, bahkan anda bisa pasang iklan AdMob sebagai sumber penghasilan uang.

5. Berapa persen Sistem Bagi Hasil untuk iklan?
Sistem hasil bagi pada AppsGeyser adalah 50% : 50%. Ini dimaksudkan total penghasilan kita dari iklan-iklan yang ada di aplikasi akan dibayarkan 50% ke pihak AppsGeyser. Ini berlaku ketika aplikasi Android tersebut telah terpasang iklan AdMob. Ini bisa terjadi karena ada 2 kode id iklan (iklan bawaan AppsGeyser dan iklan AdMob)  yang disisipkan ke dalam 1 ruang space iklan baik banner maupun intertitisial.

6. Bagaimana kalau aplikasi tersebut tidak terpasang iklan AdMob, Sistem Bagi Hasil tetap berlaku?
Tidak, aplikasi Android anda akan dipasang iklan bawaan dari AppsGeyser sehingga pihak AppsGeyser mendapat penghasilan 100% dari iklan yang ada di aplikasi Android anda.

7. Kapan pihak AppyGeyser memasang iklan bawaan ke dalam aplikasi Android tersebut?
Pihak AppsGeyser akan memasang iklan bawaan ke dalam aplikasi Android tersebut apabila total jumlah download aplikasi tersebut telah mencapai 100 download. Sistem ini dipakai, mungkin karena tidak ada penerapan harga paket khusus.

8. Apa AppsGeyser ini tidak sebebas App Inventor atau Android Studio dalam pembuatan aplikasi Android?
Betul, AppsGeyser ini tidak sebebas App Inventor atau Android Studio tapi anda tidak perlu menguasai coding sedikitpun. Yang penting anda mengetahui sistem kerja dari AppsGeyser saja.

9. Apa aplikasi Android yang bersumber AppsGeyser bisa di-publish ke Google Play Store?
Sangat bisa. Namun anda harus mematuhi sistem peraturan dari Google Play Store agar tidak terjadi yang tidak diinginkan oleh anda.

10. Apa bisa membuat aplikasi Android Widget di AppsGeyser?
Saat ini, belum bisa membuat aplikasi Android Widget di AppsGeyser. Mungkin yang akan datang ada fiturnya, tunggu saja.

Sekian dari tanya-jawab tentang AppyGeyser..
Terima kasih.


No comments :

Post a Comment

Leave A Comment...